Telah dibuka !!! Forum Konsultasi Agama dan Keluarga

Bagi teman-teman mahasiswa, guru, dosen, rakyat biasa, pejabat yang ingin mengkonsultasikan persoalan agama (Islam) dan keluarga sakinah atau curhat positif, dipersilahkan untuk mengisi pertanyaan di bawah ini. Pertanyaan atau curhat tersebut akan dijawab oleh saya, teman-teman dosen PAI, para ustadz kyai yang mampu menjawabnya. Hal merupakan salah satu upaya merealisasikan prinsip tawashaw bil haq wa tawashaw bish shobr di antara kita. Kepuasan saya tidak terletak pada kemampuan saya dan teman-teman menjawab pertanyaan, akan tetapi terbukanya kembali semangat berislam secara mudah dan menyenangkan.
(Syafaat) Tulis Di sini

3 Responses

  1. assalmkm pak ustad….saya mau minta pencerahan dari pak ustad karena saya lg bingung memutuskannya. Begini pak ustad…saya punya ibu yg saat ini lagi sendirian di kampung, ayah sudh meningga 3 th yg lalu.Saya saat ini tinggal di tangerang,banten,kerja di sebuah pt. Pikiran saya bingung kalo pulang kampung nungguin ibu itu mau krja apa. Saya mnta tolong di beri pencerahan tentang rejeki pak ustad supaya saya tidak takut kalo pulang kampung,sedangkan saya sudh keluarga punya anak satu umur 4 th. saya minta diyakinkan hati ini pak ustad. trimksh wasslmkm.

  2. Ustad yg trhormat saya mau tanya tntg talak….
    suami brkt ” bgmn klo km sy antarkan pd bpkmu spy dirwt beliau sj” itu trmsuk talak apa ustad? trima kasih

    • Kalimat tersebut hanya ungkapan kejengkelan sesaat dan tdk jatuh talak, karena (1) kalimatnya tsb tdk shorih/jelas, (2) kalimat tsb tidak berbentuk pernyataan tp pertanyaan. Tapi tolong itu tdk sering diucapkan, khawatir semakin lama keretakan bertambah lebar dan berujung runtuhnya jalinan rumah tangga. Segera saja dicari penyebab dan jalan keluar agar kalimat itu tdk lagi muncul. Semoga Allah segera mendamaikan pihak-pihak yg bertikai serta mengharmoniskan rumah tangga mereka amin.

Tulis komentar/Pertanyaan